Pelantikan Dan Sertijab Pengurus Komando BSI Periode 2012-2013

foto-foto agenda kegiatan pelantikan dan sertijab pengurus baru komando bsi periode 2012-2013

Kepengurusan komando bsi periode 2012-2013 masa bhakti selama kurang lebih satu tahun kedepan akhirnya berhasil dikukuhkan dan dilantik secara formal yang selanjutnya dipatenkan dalam struktural keorganisasian. Pelantikan dan sertijab yang dilaksanakan dibuperta ragunan dalam rangka peremajaan dan peresmian juga sebagai tanda sah kelulusan para peserta yang telah mengikuti agenda training ahli komando bsi sebelumnya sebagai syarat mutlak dalam tahapan menjadi pengurus komando bsi.

Dalam agenda pelantikan dan sertijab ini dimana alhamdulillah terpilih sebagai presiden komando periode 2012-2013 adalah saudara vetra oktavian dari kampus kramat salemba delegasi dari ukm badaris. Dalam sambutannya beliau mengatakan bahwasannya beliau tidak dapat berjuang sendiri tanpa support dan bantuan teman-teman pengurus lainnya. Narkoba merupakan masalah besar memerlukan kerja dan langkah besar untuk melawannya maka dibutuhkan sdm-sdm yang mencukupi. Dalam sambutannya beliau juga menekankan pada kolektivitas kerja dimana narkoba harus dilawan secara berjama’ah (bersama-sama).

Agenda pelantikan dan sertijab ini dalam agenda formalnya dilaksanakan secara simbolis dimana dilakukan penyerahan slayer komando bsi dari pengurus lama kepada pengurus baru. Dan setelah itu penyerahan dan pemberian slayer komando kepada setiap orang pengurus sebagai bukti bahwa mereka telah benar-benar lulus menjadi kader relawan narkoba dibsi yang tergabung dalam wadah komando dan siap berjuang untuk memerangi narkoba dikampus. Slayer tersebut juga sebagai simbol perjuangan dan kebangaan menjadi relawan anti narkoba dibawah naungan komando, karena tidak sembarang orang bisa mendapatkannya.

Dalam agenda pelantikan dan sertijab ini diberikan sebuah pembekalan kepada para pengurus baru komando terkait halangan dan rintangan yang akan mereka hadapi dalam melakukan perlawanan terhadap penyalahgunaan narkoba dilingkungan kampus. Dari mulai ancaman, intimidasi dan tekanan dari pihak-pihak yang memang tidak senang akan keberadaan komando. Mereka jga diberikan gambaran grand design dan master plan yang seharusnya dilakukan komando kedepannya seperti apa. Juga sedikit tausiyah dari presiden komando bsi 2011-2012 saudara ahmad hidayat kepada para pengurus baru akan peran penting mereka sebagai agen anti narkoba yang akan menyelamatkan para mahasiswa dari bahaya narkoba dikampus bsi.

Setelah agenda pelantikna dan sertijab selesai dilakukan. Dilanjutkan dengan musyawarah bersama terkait pembentukan struktural kepengurusan secara baku dan pembagian sdm yang sesuai dengan kapabilitas masing-masing orang dalam bidangnya. Dimana dalam struktural komando bsi dibutuhkan orang-orang yang memiki komitmen dan militansi yang tinggi. Mempunyai kapasitas dan integritas sebagai seorang organisatoris profesional yang mengedepankan nilai-nilai moral, intelektual dan spiritual. Sehingga semua lini dalam struktural mampu menjalankan peran dan fungsionalitasnya masing-masing.

Akhirnya keputusan final dari musyawarah struktural baku komando bsi periode 2012-2013 diputuskan adalah sebagai berikut: presiden komando, sekretaris umum, Bendahara umum, departemen litbang (penelitian dan pengembangan), departemen advokasi (jaringan dan pembelaan), departemen infokom (informasi dan komunikasi). Semoga saja dengan telah disahkannya para pengurus baru komando periode 2012-2013 ini komando bsi kedepannya bisa lebih baik lagi. Menjadi wadah perjuangan anti narkoba dikampus yang mendapat dukungan dan simpati dari seluruh mahasiswa.

andry al azzam
departemen Infokom (informasi dan komunikasi) komando bsi

Categories: Uncategorized | 2 Komentar

Navigasi pos

2 thoughts on “Pelantikan Dan Sertijab Pengurus Komando BSI Periode 2012-2013

  1. barakallah, smg lebih baik dari tahun sebelumnya

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: